Pertemuan Koordinasi Nusantara Sehat “KERJA NYATA NUSANTARA SEHAT”

Setelah hampir 1,5 tahun untuk batch 1 dan 1 tahun untuk batch 2, Tim NS berkumpul kembali bersama dan meluapkan semua rasa di Hotel Mercure Convention Centre Ancol. Pertemuan Koordinasi ini dihadiri kurang lebih 700 nusantara sehat (120 TIM) yang ditempatkan di 120 puskesmas di daerah DTPK dan DBK. Pelaksanaan dibuka oleh Ibu Menteri Kesehatan Dr.dr. Nila F. Moeloek dengan pemukulan gong disertai pembukaan pameran foto dan poster yang bertemakan “Kerja Nyata” pada tanggal 26 September 2016. Pertemuan direncanakan untuk ditutup tanggal 29 September 2016 dan Tim NS kembali ke daerah penempatan masing-masing.

menkes

Agenda dari pertemuan koordinasi ini adalah sebagai berikut

pj-acara-jadwal-rakor-ns-update22sept2016

20160927_14333920160926_091335Banyak sekali pertanyakan yang diajukan oleh Tim kepada pihak kemenkes dan pihak-pihak yag dihadirkan dalam pertemuan ini. Tumpah ruah sudah kecemasan dan kekhawatiran. Banyak peluang untuk tim NS menjadi “seseorang” di masa depan tergantung dari usaha dan kemauan masing-masing. Ada Beasiswa Pendidikan, bekerja jadi ASN, P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).  Selain itu tentang perpanjangan STR tim ada proporsi yang dapat dijadikan SKP dengan persetujuan dari OP (Organisasi Profesi).

Memang, tidak ada yang pasti dalam pengabdian 2 tahun ini. Namun, perlu disyukuri semua pengalaman yang didapatkan di daerah DTPK dan DBK yang tidak bisa ditemukan di daerah perkotaan yang penuh dengan persaingan dan materialistis. Semoga Tim Nusantara Sehat memberikan arti lebih dan yang baik untuk bangsa dan negara ini. Semua yang dilakukan tim merupakan kerja nyata dan bukan sekedar isapan jempol. Maju Terus Nusantara Sehat! Baktimu Janjikan Masa Depanmu!

 

 

 

 

 

 

 

Diterbitkan oleh alfisyifa

Menjadi sahabat mu adalah kebahagiaanku...

Tinggalkan komentar